https://mahakam.times.co.id/
Berita

Pemrov DKI Jakarta Minta Orang Tua Cegah Anak Bermain Banjir

Rabu, 24 Februari 2021 - 13:22
Pemrov DKI Jakarta Minta Orang Tua Cegah Anak Bermain Banjir Sejumlah anak-anak menjadikan banjir sebagai arena bermain di Kampung Pulo, Jakarta. (FOTO: Dery Ridwansah/JawaPos.com)

TIMES MAHAKAM, JAKARTABanjir di DKI Jakarta, yang terjadi kamarin bukan hanya merugikan secara materil. Namun setidaknya ada lima jiwa meninggal dunia karena ikut hanyut arus. Empat dari lima orang tewas itu, di antaranya anak berusia 7 hingga 12 tahun.

Pemrov DKI Jakarta pun meminta kepada masyarakat, hal itu bisa menjadi pelajaran bersama. Pemrov meminta, orang tua atau orang yang lebih dewasa wajib mencegah anak-anak agar tidak bermain saat ada air banjir.

"Saat banjir melanda, anak-anak merasa senang bermain air banjir, namun ini sangat berbahaya bagi kesehatan dan keselamatan mereka. Seperti tersengat listrik, luka akibat serpihan kayu, kaca, jarum, serta benda tajam lainnya," tulis Pemrov DKI Jakarta dilaman resminya, Rabu (24/2/2021).

"Bahkan ada risiko terpeleset, hanyut dan tenggelam terseret arus banjir yang berakibat fatal hingga kehilangan nyawa.

Keselamatan harus menjadi prioritas," tambahannya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga meminta kepada orang tua agar menjadi anak-anak untuk tidak bermain ketika banjir melanda DKI Jakarta. Pasalnya, hal itu adalah sangat berbahaya.

"Saya ingin garis bahwa saat ada genangan, terjadi banjir, itu bukan kolam bermain," ujar Gubernur Anies Baswedan dalam keterangan Pemrov DKI Jakarta  kemarin. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Mahakam just now

Welcome to TIMES Mahakam

TIMES Mahakam is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.