Berita

Video Pesan Presiden RI Jokowi Ditayangkan Saat Sertijab di DPRD Kabupaten Mojokerto

Jumat, 05 Maret 2021 - 19:50
Video Pesan Presiden RI Jokowi Ditayangkan Saat Sertijab di DPRD Kabupaten Mojokerto Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat mengisi sambutan di agenda Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Mojokerto. Jumat (05/03/2021). (Foto: Thaoqid Nur Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMES MAHAKAM, MOJOKERTO – Presiden RI Jokowi menyerukan pemerintah daerah agar bekerja secara extraordinary atau luar biasa. Inovasi-inovasi terus digalakkan walaupun sedang dalam masa pandemi covid-19. Hal ini disampaikan dalam video yang ditampilkan dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Mojokerto serta Serah Terima Jabatan (Sertijab) Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto di Gedung DPRD Kabupaten Mojokerto, Jl. R.A. Basoeni, Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jumat (05/03/2021). 

Sertijab ini juga dihadiri Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa

Sertijab Bupati mojokerto 2

“Di saat krisis seperti dalam pandemi ini, kita harus bisa mengubah frekuensi. Dari normal, ke extraordinary. Dari yang biasanya kerja rutinitas, jadi kerja inovatif. Cara berpikir juga harus out of the box,” tegas Presiden RI Joko Widodo yang diperdengarkan bersama.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur Sahat Tua P. Simanjuntak, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Shofiya Hanak Albarraa, Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Mojokerto, serta Pimpinan OPD Provinsi Jawa Timur.

Khofifah tak lupa menyampaikan beberapa arahan penting terkait ekonomi makro Jatim. Mulai dari akselerasi pertumbuhan dan pemerataan ekonomi lewat pengembangan sektor unggulan berdaya saing tinggi, modernisasi infrastruktur dan pengembangan SDM, mendorong investasi, meningkatkan produksi serta efisiensi sektor unggulan.

"Investasi ke Kabupaten Mojokerto ini cukup banyak yang berasal dari Penanaman Modal Asing (PMA). Saya minta tim PTSP Kabupaten Mojokerto untuk melakukan koordinasi dengan tim PTSP Provinsi dengan intensif, sehingga industri pengolahan yang sudah cukup signifikan kontribusinya tetap bisa didongkrak,” kata Khofifah.

Gubernur menambahkan agar sektor-sektor industri yang tumbuh dengan positif meliputi perdagangan, pariwisata, pertanian, kesehatan, dan lainya sebagainya agar menjadi perhatian khusus.

Sertijab Bupati mojokerto 3

"Industri yang sudah tumbuh positif disaat pandemi Covid-19 saya minta tolong ini menjadi perhatian khusus. Jadi industri pengolahan tumbuh positif dan pertanian, perhutanan dan perikanan juga tumbuh positif,” ungkapnya.

Di akhir sambutan, Bupati Ikfina mengajak semua untuk menguatkan tekad, demi mewujudkan Kabupaten Mojokerto untuk meraih yang terbaik ke depannya. Bupati Ikfina secara tegas juga berkomitmen untuk menjalankan birkorasi bersih, jujur, amanah dan bebas tindak KKN.

“Kita harus solid, kerja jujur, cermat dengan dilandasi niat bekerja sebagai ibadah untuk memperoleh ridha Allah SWT,” tegas Bupati Ikfina saat sertijab di gedung DPRD Kabupaten Mojokerto. (*)

Pewarta : Thaoqid Nur Hidayat
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Mahakam just now

Welcome to TIMES Mahakam

TIMES Mahakam is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.