Berita

Soal KLB yang Tunjuk Moeldoko Sebagai Ketum Demokrat, Ini Tanggapan AHY

Jumat, 05 Maret 2021 - 19:38
Soal KLB yang Tunjuk Moeldoko Sebagai Ketum Demokrat, Ini Tanggapan AHY Ketum Demokrat, AHY saat melakukan jumpa pers di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Jumat (5/3/2021). (FOTO: Moh Ramli/TIMES Indonesia)

TIMES MAHAKAM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan, Kongres Luar Biasa (KLB) yang menunjuk Moeldoko sebagai ketum digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara adalah ilegal.

"Sekali lagi saya sampaikan peserta KLB ilegal di Deli Serdang Sumatera Utara tadi bukanlah pemilik suara yang sah," kata kata AHY di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Jumat (5/3/2021).

Ketum Demokrat 2

Ia menjelaskan, mereka yang hadir di KLB kebanyakan adalah para mantan kader Demokrat yang sudah dipecat, sudah diberhentikan tetap secara tidak hormat.

"Saya tidak perlu jelaskan satu persatu siapa saja orangnya, yang tentu itu juga menjadi bagian dari kedaulatan partai kami dan kemudian ada juga sejumlah mantan kader atau kader yang sudah lama tidak aktif lagi," jelasnya.

Ketum Demokrat 3

"Bahkan sudah pindah partai tiba-tiba kembali menggunakan jaket Demokrat, jaket biru Demokrat seolah-olah mereka adalah kader aktif seolah-olah mereka adalah kader yang memiliki hak suara yang sah. Bukan. Saya bisa pastikan itu," ujarnya.

Seperti yang diketahui, KLB Partai Demokrat yang digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara sudah dilakukan siang tadi. Dan hasilnya, Moeldoko ditunjuk menjadi Ketua Partai Demokrat Tandingan tersebut. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Mahakam just now

Welcome to TIMES Mahakam

TIMES Mahakam is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.