https://mahakam.times.co.id/
Berita

Wujudkan Pemuda Berprestasi, Dispopar Bontang Menggelar Gebyar Duta Pemuda

Kamis, 25 April 2024 - 09:53
Wujudkan Pemuda Berprestasi, Dispopar Bontang Menggelar Gebyar Duta Pemuda Suasana Gebyar Duta Pemuda (Foto: Amril/TIMES Indonesia)

TIMES MAHAKAM, BONTANG – Dinas pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kota Bontang menggelar Gebyar Duta Pemuda, di Aula Gedung Graha Pemuda Kota Bontang, Kamis (25/04/2024).

Kepala Dispopar, Rafidah mengatakan, dalam pembangunan kepemudaan dilakukan dengan cara sistematis yang berkelanjutan, dengan melalui pendidikan serta pendampingan yang dilakukan oleh pemerintah. Hal ini merujuk pada Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2009 tentang kepemudaan.

"Maka dari itu, kita memfasilitasi kegiatan kepemudaan Kota Bontang," ucapnya.

Adapun agenda tersebut bertujuan untuk mendorong untuk menjadikan pemuda yang gigih, inisiatif, loyal, agresif, cerdas serta mandiri dan berakhlak.

Giat ini juga mensosialisasikan Pemilihan Pemuda Pelopor dan Prestasi, Pemilihan Jambore Pemuda Daerah, Pemilihan Peserta, Kreativitas Pemuda serta Pemilihan Pertukan Pemuda Antar Provinsi.

Sementara Wakil Wali Kota Bontang, Najirah mengucapkan trimakasih atas diselenggarakannya Gebyar Duta Pemuda ini. Kegiatan ini penting untuk pengembangan pemuda di kota Bontang, serta persiapan pemuda untuk menyongsong IKN yang ada di Kaltim. 

Ia berharap dalam agenda positif seperti ini, dapat menjadi ruang dan kesempatan bagi seluruh pemuda kota Bontang untuk berkarya serta mengeluarkan seluruh kereativitasnya.

"Patut bersyukur pemuda kota Bontang dapat bersinergi dengan pemerintah," ujarnya.

Ia pun berharap sinergitas ini dapat terus terjalin sekaligus agenda ini dapat menjadi aktualisasi diri dalam mengembangkan kapasitas. 

"Tidak hanya, berkembang tetapi mendorong pemuda terus berbuat dalam lingkup masyarakat," imbuhnya. (*)

Pewarta : Amril Ashar
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Mahakam just now

Welcome to TIMES Mahakam

TIMES Mahakam is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.