Berita

Seorang Pria di India Terbunuh oleh Ayam Jago Aduannya Sendiri

Minggu, 28 Februari 2021 - 10:59
Seorang Pria di India Terbunuh oleh Ayam Jago Aduannya Sendiri Ayam yang secara tak sengaja membunuh majikannya dengan pisau kecil di kakinya itu akhirnya dipindahkan ke peternakan. (FOTO: ilustrasi BBC/Getty Image)

TIMES MAHAKAM, JAKARTA – Seorang pria di desa Lothunur di negara bagian Telangana, India Selatan, meninggal dunia setelah terkena sebilah pisau kecil yang terpasang di kaki ayam jago aduannya.

Ayam jago untuk aduan selain mengandalkan tajinya (jalu), pemiliknya biasanya menambahkan lagi dengan sebilah pisau kecil yang ditempelkan di kaki ayam.

Saat itu, ketika ayam tersebut sedang dipersiapkan untuk dibawa ke arena sabung ayam. Tiba-tiba ayam tersebut lepas, dan pria ini mengejarnya berusaha menangkap kembali.

Namun sial, secara tak sengaja ayam jago itu berontak dan kedua kakinya yang sudah dipasangi sebilah pisau kecil berukuran 7 cm (tiga inci) itu melabrak bagian selangkangan pria tersebut.

Pria tersebut mengalami luka. Sayangnya ia meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit karena diduga kehabisan darah.

Sabung ayam dinyatakan ilegal di India pada tahun 1960. Namun sabung ayam masih sering dilakukan di pedesaan seperti di Telangana serta pada rangkaian festival Hindu Sankranti.

Ini juga bukan pertama kalinya seorang pemilik ayam aduan terbunuh oleh ayam jago mereka sendiri. Tahun lalu, seorang pria di Andhra Pradesh, India, juga meninggal setelah lehernya kesabet pisau yang menempel pada ayamnya, saat ia membawa ayam itu ke arena sabung ayam.(*)

Pewarta : Widodo Irianto
Editor : Widodo Irianto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Mahakam just now

Welcome to TIMES Mahakam

TIMES Mahakam is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.