Berita

Pegolf Dunia Tiger Woods Alami Kecelakaan Berat

Rabu, 24 Februari 2021 - 10:23
Pegolf Dunia Tiger Woods Alami Kecelakaan Berat Tiger Woods dan mobilnya yang ringsek setelah terguling dari ketinggian di perbatasan Rolling Hills Estates dan Rancho Palos Verdes, California, Amerika Serikat. (FOTO: BBC/Getty Image)

TIMES MAHAKAM, JAKARTA – Pegolf dunia, Tiger Woods (45) mengalami kecelakaan, mobilnya terjatuh dari ketinggian dan kemudian terguling ) di perbatasan Rolling Hills Estates dan Rancho Palos Verdes, California, Amerika Serikat.

Tiger Woods menderita sejumlah luka. Bahkan saat dikeluarkan dari bangkai mobilnya yang rusak berat itu lehernya harus ditopang dengan 'rahang kehidupan' oleh petugas pemadam kebakaran dan paramedis Los Angeles County.

Tiger Woods 2

Menurut Kantor Sheriff Los Angeles County, Woods adalah pengemudi dan satu-satunya penumpang kendaraan yang terguling pada hari Selasa pukul 7.12 pagi itu.

"Woods sedang menjalani operasi untuk beberapa cedera kaki," kata agennya,  Mark Steinberg dalam sebuah pernyataan kepada Golf Digest.

Akhir pekan lalu, Woods menghadiri Genesis Invitational dari PGA Tour di Pacific Palisades, California, meskipun dia tidak ikut dalam turnamen tersebut karena baru pulih dari operasi punggung baru-baru ini.

"Saya merasa baik-baik saja, sedikit kaku," kata Woods kepada CBS selama siaran turnamen mereka seperti dilansir di Al Jazeera.

"Jadwalkan satu MRI lagi untuk melihat apakah anulus telah berakhir pada akhirnya, dan kemudian saya bisa mulai melakukan lebih banyak aktivitas. Masih di gym, masih melakukan hal-hal biasa untuk rehabilitasi, hal-hal kecil sebelum memulai untuk sesuatu yang lebih," katanya.

Dilansir BBC, Woods terlibat dalam kecelakaan mobil pada November 2009 yang akhirnya menyebabkan pengakuan perselingkuhan dan kehancuran pernikahannya. Dia kemudian mengambil istirahat dari golf tetapi kembali tidak lama kemudian.

Setelah lima kemenangan di tahun 2013, Woods memulai hanya 24 acara dalam empat tahun berikutnya, karena sakit punggung kronis dan beberapa operasi.

Pada tahun 2017 Woods ditangkap karena dicurigai mengemudi di bawah pengaruh alkohol dan dia ditemukan tertidur di belakang kemudi mobilnya. Dia kemudian mengaku bersalah karena sembrono mengemudi.

Dia memiliki lima obat resep dalam sistemnya saat dia pulih dari operasi fusi tulang belakang yang akhirnya memberinya karir golf kedua.

Woods mengakhiri penantian 11 tahun untuk gelar utama ketika ia memenangkan Masters di Augusta pada 2019.

Dia bersama-sama memegang rekor untuk kemenangan PGA Tour terbanyak di 82 dengan Sam Snead dan tiga di belakang tanda Jack Nicklaus dari 18 gelar utama.

Woods baru-baru ini mengatakan dia berharap bisa bermain di Masters tahun ini pada April setelah menjalani operasi punggung kelima pada Januari.

Tiger Woods mengakhiri 2019 di peringkat enam dunia golf tetapi sekarang berada di peringkat ke-50. Kini situasinya sangat serius untuk karirnya, apalagi setelah Selasa pagi ia mengalami kecelakaan tunggal di California, Amerika Serikat. (*)

Pewarta : Widodo Irianto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Mahakam just now

Welcome to TIMES Mahakam

TIMES Mahakam is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.