Berita

Liput Pelantikan Presiden AS Joe Biden, Jurnalis Diberi Rompi Anti Peluru

Rabu, 20 Januari 2021 - 16:20
Liput Pelantikan Presiden AS Joe Biden, Jurnalis Diberi Rompi Anti Peluru Suasana Pelantikan Presiden AS, Joe Biden. (FOTO: AFP)

TIMES MAHAKAM, AS – Pelantikan Presiden AS (Amerika Serikat) terpilih Joe Biden berlangsung dengan ketat. Para jurnalis yang meliput dibekali dengan rompi anti peluru.

Diperketat hal tersebut tak lepas dari kerusuhan di Gedung US Capitol 6 Januari kemarin dan ancaman keamanan yang dilaporkan meningkat.

"Ini adalah waktu paling berbahaya bagi jurnalis di lapangan dalam sejarah modern Amerika Serikat," ujar Direktur Eksekutif Radio Television Digital News Association Dan Shelley, dikutip dari CNN, Rabu (20/1/2021).

Kepala Biro Los Angeles Times Washington, Kimbriell Kelly, memutuskan membekali wartawannya yang bertugas di acara pelantikan Joe Biden alat pelindung diri berupa masker gas, helm, dan rompi anti peluru.

Menurutnya, unjuk rasa di Washington, DC biasa terjadi saat pelantikan presiden. Namun setelah kerusuhan pada 6 Januari, para jurnalis bersiap untuk ancaman kekerasan lainnya.

"Saya segera melihat peran saya sebagai orang yang harus beradaptasi. Tujuan saya adalah melindungi staf saya, melindungi reporter saya dan memastikan bahwa semua orang diurus," ujarnya soal pelantikan Presiden AS, Joe Biden. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Mahakam just now

Welcome to TIMES Mahakam

TIMES Mahakam is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.