Olahraga

Duel Sengit Demi Liga Champions, AS Roma Menjamu AC Milan

Minggu, 28 Februari 2021 - 23:17
AS Roma vs AC Milan, Berburu Tiga Poin Demi Misi Liga Champions AS Roma vs AC Milan. (FOTO: TSM Plug/Pinterest)

TIMES MAHAKAM, JAKARTAAS Roma akan menjamu AC Milan di stadion Olimpico Senin (1/3/2021) dini hari WIB. Baik Giallorossi maupun Rossoneri sama-sama mengincar kemenangan demi misi yang mereka usung.

Tim tamu Milan tak meraih kemenangan di tiga laga terakhir, salah satunya dari rival sekota, Inter Milan. Posisi skuad asuhan Stefano Pioli langsung turun dan digeser oleh Nerrazuri.

Selisih poin saat ini sudah empat poin, akan terus bertambah jika di laga menghadapi Genoa, Inter juga meraih kemenangan.

Mau tidak mau, Pioli akan menginstruksikan timnya untuk tampil menyerang demi tiga poin. Selain untuk menjaga jarak dengan Inter, menjaga peluang untuk tampil di kompetisi Eropa.

"Saat ini klasemen Serie A memperlihatkan bahwa ini adalah pertandingan head-to-head untuk tempat di Liga Champions," kata Pioli seperti yang dikutip dari Football Italia.

Menurutnya, persaingan menuju Liga Champions tidak hanya tim itu-itu saja. Bahkan tujuh hingga delapan tim berjuang untuk mendapatkan jatah Liga Champions.

Sementara itu, selain juga berjuang untuk satu tempat di Liga Champions. Pelatih Roma, Paulo Fonseca juga memiliki misi tambahan yakni menjawab kritikan atas timnya yang tak pernah menang menghadapi tim besar.

Namun, Fonseca menekankan timnya tidak akan mengubah jati diri dan gaya bermain demi menghadapi tim besar seperti Milan. Apalagi Milan akan tampil dengan sangat menyerang.

"Kami memiliki gaya bermain sendiri dan itu tidak berubah berdasarkan hasil," ujar Fonseca mengenai kemungkinan mengubah gaya main.

Dirinya pun menegaskan, baik bermain melawan tim besar atau kecil yang agresif, tidak akan mengubah gaya bermainnya yang dibangun dari belakang dan hal itu akan tetap dia jaga dan tidak akan dia ubah ketika melawan tim tertentu.

"Kami mungkin bermain melawan Milan, tetapi kami tidak akan mengubah pendekatan dan identitas menyeluruh kami," tutup Fonseca. (*)

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto xxx
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Mahakam just now

Welcome to TIMES Mahakam

TIMES Mahakam is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.