Olahraga

Tuchel Girang, Chelsea Melompat di Kandang Atletico Madrid

Rabu, 24 Februari 2021 - 11:08
Tuchel Girang, Chelsea Melompat di Kandang Atletico Madrid Tembakan salto Olivier Giroud saat berhadapan dengan Atletico Madrid pada (24/2/2021) (Sumber foto: Chelseafc.com)

TIMES MAHAKAM, JAKARTA – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel sangat girang menyikapi kemenangan 1-0 atas Atletico Madrid dalam leg pertama Liga Champions di Arena Nationala, Bukares, Rabu (24/2/2021).

"Hasil sangat  fantastis, gol ini  fantastis. Kami pantas mendapatkan kemenangan. Kami ingin mendominasi di area lawan, tidak boleh kehilangan konsentrasi, jangan membuat kesalahan elementer, dan selalu mewaspadai serangan balik karena kualitas tim itu. Performa yang sangat disiplin - hasil yang pantas. Ini adalah kerja keras tim, usaha tim ini modal besar," ujar Tuchel seperti yang dilansir TIMES Indonesia di halaman UEFA.

Kemenangan 1-0 itu memang layak untuk disambut gembira oleh Tuchel, sebab mereka akan dalam posisi menguntungkan kala bermain di leg kedua pada 17 Maret mendatang.

Di laga tersebut Chelsea memang tampil menekan. Mereka membuat Atletico Madrid lebih banyak bertahan. Namun satu-satunya gol baru tercipta di menit 68, skema serangan  Chelsea dari sisi kiri gagal diantisipasi dengan baik oleh   Mario Hermoso dengan kesalahan besar mengarahkan bola ke hadapan Olivier Giroud yang menjebol jala Atletico lewat tembakan voli.

"Kami tidak pernah membiarkan mereka punya banyak peluang atau melakukan counter attack. Kami mendapat hadiah besar karena hasil ini. Tantangan berat memang untuk membongkar pertahanan tim seperti Atletico Madrid," ujar Thomas Tuchel mengomentari kemenangan Chelsea. (*)

Pewarta : Ovan Setiawan
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Mahakam just now

Welcome to TIMES Mahakam

TIMES Mahakam is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.