Olahraga

Selain Turnamen 4 Negara, Ini Agenda Timnas U-19 Selama TC di Kroasia

Rabu, 26 Agustus 2020 - 12:40
Selain Turnamen 4 Negara, Ini Agenda Timnas U-19 Selama TC di Kroasia Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri (FOTO: Instagram/Indra Sjafri)

TIMES MAHAKAM, JAKARTA – Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menuturkan bahwa selain mengikuti turnamen di Kroasia, Timnas U-19 direncanakan akan menjalani beberapa laga uji coba. 

“Sesuai intruksi Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan), saya bersama pelatih Shin Tae-yong terus melakukan koordinasi perkembangan tim,” kata Indra Sjafri, Rabu (26/8/2020). 

Setelah mengikuti pemusatan latihan dan turnamen di Kroasia, timnas U-19 akan berangkat ke Uzbekistan untuk mengikuti turnamen AFC U-19. Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Pertandingan perdana Timnas U-19 akan melawan Kamboja pada 14 Oktober. Selanjutnya melawan Iran 17 Oktober dan menantang tuan rumah Uzbekistan pada 20 Oktober. 

Piala AFC U-19 di Uzbekistan memang tidak mempengaruhi posisi Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 pada Mei-Juni. Sebab Indonesia sudah dipastikan lolos karena menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. 

''Tetapi, bukan berarti Timnas U-19 seenaknya saja bermain di Uzbekistan. Kami tetap menargetkan hasil maksimal di sana (Uzbekistan),'' kata Indra Sjafri, Direktur Teknik PSSI. (*)

Pewarta : Edy Junaedi Ds
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Mahakam just now

Welcome to TIMES Mahakam

TIMES Mahakam is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.