Pendidikan

Kento Momota, Musuh Bebuyutan Anthony Ginting Angkat Koper dari Olimpiade Tokyo 2020

Rabu, 28 Juli 2021 - 22:04
Kento Momota, Musuh Bebuyutan Anthony Ginting Angkat Koper dari Olimpiade Tokyo 2020 Kento Momota wakil Jepang di Olimpiade Tokyo 2020 (Foto: bwfbadminton.com)

TIMES MAHAKAM, JAKARTAKento Momota harus menghentikan langkahnya di Olimpiade Tokyo 2020. Hal itu setelah musuh bebuyutan Anthony Ginting ini kalah dari wakil Korea Selatan, Heo Kwang-hee dengan skor  15-21 dan 19-21.

Kento Momota yang berstatus sebagai pebulu tangkis nomor 1 dunia ini tampak kewalahan dalam menghadapi permainan cepat dan taktis Heo.

Hal ini tentu diluar dugaan apalagi Heo yang merupakan pebulu tangkis peringkat 38 dunia ini mengalahkan Momota dengan hanya dua gim.

Karena hanya juara grup yang berhak lolos, maka dipastikan Heo menjadi wakil Grup A lantaran dia sudah memenangkan dua pertandingan secara beruntun.

Momota sebenarnya mengawali Grup A Olimpiade Tokyo 2020 dengan meyakinkan. Dia mengalahkan wakil Amerika, Timothy Lam dengan skor 21-12, 21-9.

Bisa jadi kegagalan di Olimpiade Tokyo 2020 merupakan rentetan apes Momota sejak 2016. Sebelumnya Momota tidak bisa tampil di Olimpiade Tokyo 2020 akibat hukuman. Kemudian dia absen lama sepanjang 2020 akibat insiden kecelakaan.

Kegagalan itu membuat  harapan publik agar Kento Momotadan Anthony Ginting bertemu di final Olimpiade Tokyo 2020 akhirnya harus disimpan dalam-dalam. Sedangkan Anthony Ginting melaju ke babak 16 besar setelah di laga terakhir mengalahkan wakil Rusia, Sergey Sirant. (*)

Pewarta : Ovan Setiawan
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Mahakam just now

Welcome to TIMES Mahakam

TIMES Mahakam is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.