Wisata

Jaha Buana, Wisata Sungai Terbaru dan Unik di Ciamis

Senin, 01 Februari 2021 - 06:11
Jaha Buana, Wisata Sungai Terbaru dan Unik di Ciamis Wisata Jaha Buana, Wisata Sungai Terbaru di Ciamis (Foto: Natasya/TIMES Indonesia)

TIMES MAHAKAM, CIAMIS – Ada beragam wisata sungai di Ciamis dengan keunikan masing-masing. Salah satunya wisata sungai terbaru ini bernama Wisata Jaha Buana. Sungai ini unik karena deltanya.

"Sungai ini unik karena memiliki delta di tengah sungainya. Delta itu yang membuat sungai ini bercabang dua," tutur Deni, Pengelola wisata Jaha Buana kepada TIMES Indonesia, Minggu (31/01/2021).

Delta tersebut membuat cabang sungai Cipali ini membentuk huruf U. Di atas delta terdapat bangku untuk bersantai dan ada panggung musik hiburan (live music).

"Biasanya di delta tersebut dipakai pengunjung juga untuk botram (makan bersama di atas tikar). Ada juga yang menikmati pemandangan sambil swafoto," jelasnya.

Banyak juga wisatawan yang berenang menikmati sungai jernih atau selfie di atas bebatuan sungai. Wisata ini juga masih terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya.

"Ini masih tahap penataan, jadi masih gratis. Ada beberapa spot seperti taman dan naungan yang masih kami buat. Ke depannya juga kami akan membuat wahana flying fox dan arung jeram," paparnya.

Wisata Jaha Buana ini berada di Dusun Sigung 2, Desa Nasol, Kecamatan Cikoneng, Ciamis. Sekitar 25-30 menit dari Jalan Raya Cikoneng, Ciamis.(*)

Pewarta : Natasya Putri Suparman (MG-327)
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Mahakam just now

Welcome to TIMES Mahakam

TIMES Mahakam is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.